Ritme Kerja di Era Digital

Admin,
10 Mei 2022 - 19:25

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi membawa manusia pada peradaban seperti sekarang. Dimana setiap bidang terkena dampak dari perubahan. Era digital sendiri digunakan sebagai penyebutan modernisasi. Hampir semua bidang menggunakannya untuk mempermudah pekerjaan. Tepat, bidang yang terkena dampak bukan hanya bidang yang bersifat formal. Namun, banyak ide keren yang muncul dan meramaikan dunia kerja.

Banyak studi mengatakan bahwa era digital melahirkan generasi baru yang lebih cekatan sekaligus kritis. Mereka sering disebut sebagai Generasi Z dan Alpha. Posisi mereka menjadi krusial untuk mengisi bagian-bagian teknologi. IT sendiri sudah tidak dipandang sebelah mata. Bahkan banyak sumber yang mengatakan bahwa bidang tersebut jadi tujuan para millenial.

Peluang Kerja di Era Digital

Berbicara tengan peradaban dan perubahan. Tentu membuat pikiran melayang pada berbagai kejadian. Kenyataan yang terjadi semua saling terkait dan memengaruhi. Pebisnis muda tak lagi malu untuk menunjukan identitas diri. Banyak dari mereka mendirikan star up. Bahkan meraih banyak keuntungan dari bidang yang dulunya tak pernah diramalkan. Sampai disini jelas bahwa ritme dunia kerja sudah sedikit berubah. Generasi muda tidak lagi heran dan menganggumkan posisi PNS.

Mereka berani melakukan eksplor diri. Bukankah hal tersebut sudah cukup menjadi bukti kenapa ritme ini akan berdampak besar pada dunia kerja? Tentu saja yang kemudian timbul adalah persaingan kreatifitas. Bukankah Anda sudah bisa merasakan persaingan tersebut? Tidak perlu khawatir karena bisa dikatakan bahwa apapun yang lahir dari ide segar. Pasti mempunyai peluang. Semoga bermaanfaat.

Lapor Pengaudan
Logo WhatsApp